• Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Penyakit
  • Obat
  • Konsultasi
Filter
Reset Filter
Pasang
Jenis Penyakit
Harga
Brand
Rating
Urutkan
Termurah
Termahal
Terpopuler

Diverifikasi oleh

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh kepuasan maksimal dalam berhubungan intim dengan pasangan. Salah satunya coba menerapkan beragam teknik foreplay sebelum berhubungan intim.

Selain dapat membantumu mencapai orgasme, foreplay yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu serta pasangan diyakini dapat membuat hubungan yang tercipta lebih harmonis.

Manfaat Foreplay untukmu dan Pasangan

teknik foreplay okaydoc

Foreplay bisa menjadikan kamu lebih dekat dengan pasangan - OkayDoc

Bagi wanita yang sulit mencapai orgasme, foreplay memegang peranan penting dalam menimbulkan rangsangan seksual. Rangsangan yang diberikan pada klitoris meningkatkan aliran darah menuju organ ini, sehingga klitoris mengalami ereksi. Karena itulah, rangsangan yang dijalani selama berhubungan seks menjadi kunci untuk mencapai orgasme.

Saat kamu melakukan foreplay, vagina akan terangsang dan ditandai dengan terjadinya lubrikasi. Vagina yang terlubrikasi dengan baik akan membantu proses sanggama dan mempertahankan ereksi lebih lama yang pada akhirnya mempermudah orgasme pada pria.

Foreplay yang dilakukan dengan tepat juga memberikan kenyamanan bagi kamu dan pasangan, serta membuat kalian merasa semakin dekat. Kedua hal inilah yang mempererat ikatan emosional dan meningkatkan gairah seksual, sehingga hubungan intim terasa lebih menyenangkan.

Tips Sebelum Menentukan Teknik Foreplay yang Paling Tepat

teknik foreplay okaydoc

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan foreplay - OkayDoc

Sebelum mencoba berbagai teknik foreplay, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar foreplay berlangsung dengan nyaman dan optimal. Perhatikan hal-hal berikut:

  • Jika hubungan intim masih terasa menyakitkan setelah foreplay atau gangguan lain saat mulai berhubungan (misalnya penis tidak dapat ereksi), jangan ragu untuk memeriksakan kondisi kesehatanmu.
  • Jangan malu meminta kepada pasangan untuk merangsang titik tertentu pada tubuh yang seringkali disebut tabu, seperti puting payudara, anus, leher bagian belakang, atau bagian lainnya yang dapat memicu gairah seksual.
  • Jangan cepat menyerah sebelum mencapai orgasme. Ada momen di mana wanita menyerah dan berpikir bahwa dirinya tidak akan mencapai orgasme, padahal itu merupakan pemikiran yang keliru.

Baca juga: Tambah Nyaman dengan Atasi Sakit Saat Berhubungan pada Wanita

Beberapa Teknik Foreplay yang dapat Kamu Coba

teknik foreplay okaydoc

Sedikit bermain-main dengan pasangan akan membuatnya lebih bergairah - OkayDoc

Tidak ada teknik foreplay yang buruk, hal terpenting adalah menyesuaikan bentuk dan durasi foreplay itu sendiri guna memaksimalkan rangsangan seksual sebelum melanjutkan ke sesi berhubungan intim.

Berikan waktu setidaknya 10 menit untuk memanaskan suasana. Rangsangan maksimal dari foreplay dapat diperoleh dengan fokus terhadap rangsangan pada perut, paha bagian dalam, dan area dada. Setelah itu, lanjutkan secara perlahan menuju area intim.

Berikut adalah beberapa teknik foreplay yang dapat kamu coba:

1. Mencoba beberapa gaya berciuman

Sebuah ciuman bisa menjadi suatu pengalaman yang sensual dan menggairahkan. Ada beberapa gaya berciuman yang dapat kamu lakukan, mulai dengan menempelkan bibir secara singkat hingga melibatkan lidah seperti pada French kiss. Untuk memaksimalkan sensasinya, cobalah melakukannya sambil menutup mata.

2. Bermain-main dengannya

Tidak ada salahnya untuk mencoba hal yang baru dan memberikan variasi dalam hubungan intim, salah satunya dengan menggunakan mainan seks. Pilihlah mainan seks yang aman dan disertai dengan petunjuk pemakaian yang benar. Ucapkan juga hal-hal yang menantang agar membuat pasangan semakin terpikat kepadamu.

teknik foreplay okaydoc

Berikan pijatan mesra kepada pasangan untuk memberikannya rangsangan - OkayDoc

3. Memberikan belaian dan sentuhan

Mulailah dengan membelai wajahnya dan menyelipkan jemarimu di antara rambutnya. Sentuh lembut bagian dalam lengan, perut, dan pahanya. Kemudian, lanjutkan dengan saling menyentuhkan anggota tubuh atau apa pun yang membuat kamu dan pasangan bergairah.

4. Memberikan pijatan mesra

Dari belaian, lanjutkan dengan memberikan pijatan lembut pada punggung, kaki, hingga seluruh tubuh menggunakan minyak aromaterapi atau losion. Kamu juga bisa bereksperimen dengan menggunakan krim dan cokelat, lalu gunakan lidahmu untuk membersihkannya.

5. Merangsang zona sensitif seksual

Zona sensitif seksual tidak hanya terdapat pada klitoris dan penis. Kamu bisa mengeksplorasi lebih jauh dengan memberikan rangsangan pada dada, leher, punggung, dan bagian-bagian lain yang menjadi rahasiamu dengannya. Lakukan ini sambil mendekapnya atau menciumnya dengan mesra.

Baca juga: Intip ‘Foreplay’ yang Disukai Wanita dan Jadikan Ia Ratu

Selain berperan dalam mencapai kepuasaan saat berhubungan intim, teknik foreplay juga dapat memberikan warna baru bagi kehidupan seksual kamu dan pasangan. Jadi, tidak perlu merasa takut atau ragu untuk mencobanya, khususnya jika hal tersebut membuahkan manfaat dalam hubunganmu.

Siapa yang tahu, teknik-teknik foreplay di atas bisa membuat hubungan kamu dan pasangan kian romantis dan harmonis!

Berikan Komentar
Artikel Terkait
Kebugaran
Apakah Air Minum Kamu Sudah Bebas Bakteri Dan Parasit?
Tsalis Annisa
05 Oct 2018
Kulit
5 Macam-macam Jerawat dan Cara Penanganannya!
Annisa Trimirasti
16 Jan 2018
Memuat...
Punya pertanyaan seputar Kesehatan?
Tanya Sekarang
Tanya Dokter
Bookmark telah disimpan
Memuat...