• Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Penyakit
  • Obat
  • Konsultasi
Filter
Reset Filter
Pasang
Jenis Penyakit
Harga
Brand
Rating
Urutkan
Termurah
Termahal
Terpopuler

Diverifikasi oleh

Untuk menjaga rambut tetap lebat, masker rambut rontok bisa dijadikan solusi. Aneka bahan alami yang ada di sekitar kita bisa dipakai untuk membuat ramuan ini. Selain murah dan mudah didapatkan, ramuan tersebut terbukti efektif untuk mencegah rontoknya mahkota indahmu.

Rambut yang rontok merupakan sebuah hal yang normal. Normalnya, jumlah rambut yang rontok dapat mencapai 100 helai per hari. Namun jika lebih dari jumlah tersebut, kemungkinan besar rambut atau kulit kepala memiliki masalah.

Nah, agar kondisi rambutmu tidak semakin buruk, penting bagi kamu untuk rutin memberikannya perawatan. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker untuk rambut rontok.

Gunakan Masker Rambut di Bawah Ini

alpukat dan minyak kelapa

Rutin menggunakan masker rambut rontok agar lebih sehat - OkayDoc

Untuk mengendalikan kerontokan, beberapa bahan di bawah ini bisa dijadikan masker rambut:

Minyak Geranium

Masker rambut yang terbuat dari minyak geranium bagus untuk membantu pertumbuhan rambut, sebab dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Selain sebagai masker, minyak ini juga bisa dicampurkan dengan sampo atau conditioner yang biasa digunakan.

Dengan minyak ini, kamu bisa mendapatkan rambut yang kuat, lembab, serta sehat alami.

Lemon

Untuk rambut berkualitas dan tumbuh dengan baik bisa juga diperoleh dengan masker lemon. Cara membuatnya cukup mudah, kita hanya membutuhkan jus dari lemon segar atau minyak lemon.

Bahan ini mampu membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu memicu pertumbuhan rambut. Gunakan masker ini selama 15 menit sebelum memakai sampo.

Baca Juga : Di Balik Terjadinya Rambut Rontok Berlebihan pada Pria

Mayonnaise

Kebutuhan kulit kepala akan protein untuk memperbaiki kerusakan dan kekeringan rambut bisa dipenuhi dengan membuat masker rambut dari mayonnaise. Setelah dicuci, balurkan bahan ini langsung di rambut pada saat masih basah.

Usahakan bagian yang paling banyak terkena adalah di daerah akar. Pakai masker ini selama 30 menit dan dapatkan rambut halus dan lembut seketika. 

Alpukat dan Minyak Kelapa

Alpukat kaya akan protein sedangkan minyak kelapa akan membuat kelembapan kulit terjaga. Untuk itu, masker alpukat dan minyak kelapa ini bisa dijadikan pilihan untuk memperbaiki kerusakan dan kekeringan yang melanda rambut.

Oleskan pada rambut hingga merata selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dan dapatkan rambut yang lebih kuat dalam seminggu. 

gunakan masker rambut ini

ALpukat juga bisa kamu gunakan sebagai bahan alami untuk masker rambut - OkayDoc

Pisang

Siapa sangka, buah yang enak ini juga bisa dijadikan masker rambut untuk mencegah kerontokan berlanjut makin parah. Selain pisang, tambahan madu atau minyak zaitun untuk melembapkan kulit kepala.

Usapkan pada rambut hingga merata lalu tutuplah rambut dengan shower cap. Lalu, cucilah rambut dengan sampo yang lembut satu jam kemudian. 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai masker rambut tanpa campuran bahan lainnya. Bahan ini sudah tidak diragukan lagi efektivitasnya untuk kesehatan bagi rambut. Gunakan minyak kelapa yang sudah dihangatkan terlebih dahulu.

Jika perlu, tambahkan kapsul yang mengandung vitamin E. Bahan ini akan membuat rambut lebih sehat, lebih lembut, dan pulih dari kerusakan.

Selain kerontokan, masalah rambut yang mungkin menimpa kita adalah kerusakan dan kekeringan. Jika ini terjadi, kulit kepala dan rambut kemungkinan besar mengalami kekurangan asupan protein. Layaknya tubuh, protein berperan penting dalam memberikan nutrisi untuk rambut.

Baca Juga : 3 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

Kerusakan dan kekeringan pada rambut harus diatasi karena bisa berujung pada kerontokan. Dengan bahan yang tepat, masker bisa membuat jumlah rambut rontok berkurang secara signifikan.

Menggunakan masker rambut rontok di atas sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak usah berlebihan menggunakannya jika rambutmu sudah kembali sehat alami dan tidak rontok.

 

Berikan Komentar
Artikel Terkait
Wajah
Manfaat Jahe untuk Wajah Ternyata Bukan Sekedar Mitos!
Dedi Irawan
02 Apr 2018
Kulit
Manfaat Mandi Susu: Cantik dari Ujung Rambut Hingga ke Ujung Kuku
Dedi Irawan
11 Nov 2017
Rambut
Jangan Sedih, Ini Dia Ragam Cara Mengatasi Kebotakan
Rini
17 Nov 2017
Diet
Lemas dan Sering Sakit? Mungkin Kamu Kekurangan Vitamin D
Annisa Trimirasti
12 Oct 2017
Memuat...
Punya pertanyaan seputar Kesehatan?
Tanya Sekarang
Tanya Dokter
Bookmark telah disimpan
Memuat...