• Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Penyakit
  • Obat
  • Konsultasi
Filter
Reset Filter
Pasang
Jenis Penyakit
Harga
Brand
Rating
Urutkan
Termurah
Termahal
Terpopuler

Mulai harimu dengan mandi di pagi hari untuk menjaga kebersihan kulit merupakan hal yang penting demi kesehatan tubuh.

Mandi sehari dua kali dan memberikan perawatan pada kulit tidak sekadar menjaganya agar tetap bersih. Lebih dari itu, mandi dapat melindungimu dari kuman yang bisa membahayakan kesehatan. Salah satu waktu mandi yang tidak boleh dilewatkan adalah mandi pagi.

Kenapa? Karena sekalipun kamu sudah mandi sebelum tidur, selama tidur tidak menutup kemungkinan kuman dan bakteri menempel di kulitmu. Terlebih lagi jika selama tidur, kamu berkeringat. Selain itu, bagi seseorang dengan kondisi kesehatan tertentu, manfaat mandi pagi sangat banyak.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat mandi pagi lainnya yang penting untuk kamu ketahui.

Meredakan Masalah Sendi pada Penderita Radang Sendi

manfaat mandi pagi untuk radang sendi

Redahkan kekakuan sendi dengan manfaat mandi pagi - OkayDoc

Jika kamu memiliki radang sendi, dan sering kali mengalami nyeri atau kekakuan sendi pada pagi hari, kamu disarankan untuk tidak malas mandi pagi. Pasalnya, mandi pagi dengan menggunakan air hangat akan sangat membantu mengatasi nyeri serta dapat membantu merenggangkan sendimu.

Meredakan Nyeri Fibromyalgia

manfaat mandi pagi untuk kesehatan

Mandi pagi dengan air hangat dapat membantu mengatasi keluhan fibromyalgia - OkayDoc

Fibromyalgia merupakan kondisi gangguan muskuloskeletal yang dapat menyebabkan rasa nyeri pada sendi dan otot, serta rasa lelah yang berkepanjangan. Bahkan penderita fibromyalgia dapat mengalami kekakuan otot pada pagi hari, dan merasa tetap mengantuk meski sudah tidur lebih dari 8 jam. Dengan kondisi seperti ini tidak jarang penderita firbomyalgia mengalami depresi.

Nah, guna mengatasi masalah ini, penderita firbomyalgia disarankan untuk mandi pagi dengan menggunakan air hangat. Pasalnya memulai harimu dengan mandi air hangat di pagi hari membuat otot menjadi lebih ringan.

Memperbaiki Jaringan pada Tubuh

manfaat mandi pagi untuk memperbaiki jaringan tubuh

Mandi pagi hari dapat memperbaiki jaringan tubuh seperti kulit - OkayDoc

Kebiasaan mandi pada pagi hari dengan air dingin setiap hari juga berdampak positif terhadap kesehatan jaringan tubuh. Dengan kebiasaan ini, jaringan akan memperbaiki kulit, kulit menjadi tidak mudah mengering dan menjadi lebih kenyal.

Selain itu, mandi di pagi hari dengan air dingin juga memiliki dampak positif pada jaringan kuku. Kuku akan menjadi lebih sehat, lebih kuat dan tidak mudah retak.

Manfaat lain yang bisa kamu peroleh dari mandi pada pagi hari sangat bagus bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak. Mandi pada pagi hari akan membantu membuka pori-pori dan membersihkan sisa minyak pada kulit dari malam hari yang menempel pada tubuh kamu.

Tidak hanya itu, mandi di pagi hari juga membantu kamu untuk lebih fokus dan lebih bersemangat dalam menghadapi harimu. Mandi di pagi hari juga bisa membantu meningkatkan kreatifitas kamu.

Itulah beberapa manfaat mandi pagi yang sayang jika kamu lewatkan. Jadi, mulai sekarang jangan malas untuk mandi pagi, ya! Agar kamu juga lebih siap menjalani harimu.

Berikan Komentar
Artikel Terkait
Kebugaran
Disebut Baik untuk Kulit, Ini Fakta Seputar Fungsi Vitamin E!
Annisa Trimirasti
28 Nov 2017
Kebugaran
6 Kesalahan Setelah Olahraga Ini, Mungkin Sering Kamu Lakukan
Vivi Hermin
12 Jun 2018
Gangguan Kesehatan
5 Penyebab Nyeri Sendi dan Tips Mudah Mengatasinya
Annisa Trimirasti
25 Jul 2018
Memuat...
Punya pertanyaan seputar Kesehatan?
Tanya Sekarang
Tanya Dokter
Bookmark telah disimpan
Memuat...