• Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Penyakit
  • Obat
  • Konsultasi
Filter
Reset Filter
Pasang
Jenis Penyakit
Harga
Brand
Rating
Urutkan
Termurah
Termahal
Terpopuler

Diverifikasi oleh

Kamu dan pasanganmu bisa memiliki begitu banyak momen suka dan duka berdua, tapi satu hal yang tidak boleh terlupakan adalah manfaat ciuman di bibir. Tidak perlu menggebu-gebu, yang lebih nikmat justru ciuman yang dilakukan perlahan-lahan.

Makin bisa saling membuka diri melalui kenyamanan berciuman, hatimu dan pasangan pun akan makin terbuka. Sehingga terbentuklah hubungan yang lebih romantis dan bebas stres.

Petik 4 Manfaat Ciuman di Bibir Bersama Pasanganmu

manfaat-ciuman-di-bibir-isi1-OkayDoc.jpg

Mengatasi stres termasuk salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari ciuman bibir - OkayDoc

Ciuman adalah ekspresi yang berharga untuk diperlihatkan pada pasangan. Aktivitas ini ternyata menyimpan potensi kebaikan bagi kesehatanmu dan pasangan. Jangan salah, semua manfaatnya pun tidak begitu saja bisa disepelekan. Apa saja?

Melawan Energi Negatif dan Mengatasi Stres

Sentuhan sensual yang mendalam untuk pasangan (seperti pelukan dan kehangatan dari ciuman di bibir) setelah dia sibuk bekerja di kantor, mampu kembali mengisi energi dan semangatnya. Demikian pula dengan aktivitas yang bernuansa sensual, contohnya hubungan intim yang sehat.

Manfaat ciuman di bibir turut memegang peranan penting dalam mempertahankan hubungan antarpasangan. Ciuman romantis yang dilakukan dengan sepenuh hati pada orang yang disayangi mampu menghasilkan kesenangan dan kedekatan emosional.

Kehangatan sebuah ciuman ternyata juga efektif dalam mengusir stres akibat tekanan pekerjaan. Hormon endorfin berkat ciuman bibir bisa memberikan sensasi kepuasaan yang alami.

Menurunkan Berat Badan dan Menunjang Kesehatan Jantung

Kamu dan pasangan pasti memiliki gaya kesukaan saat berciuman. Salah satu manfaatnya dinilai bisa menurunkan berat badan berkat efek sampingnya yang mampu membakar kalori mencapai 2-6 kalori tiap menit berciuman.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa berkurangnya kalori bisa meminimalkan risiko obesitas. Seiring berat badan yang mendekati angka yang ideal, kesehatan jantung pun menjadi lebih terjamin. Maka secara tidak langsung, manfaat ciuman di bibir yang sehat berguna untuk menyehatkan jantung.

Baca Juga: Seperti Apa Diet yang Sehat untuk Menurunkan Berat Badan?

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bakteri baik yang disebarkan melalui pertukaran air liur dinilai mampu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus membersihkan mulut. Tidak berhenti di situ saja, kekebalan tubuh yang baik akan memperkuat pertahanan dari serangan penyakit.

Memperbaiki Penampilan Wajah

Berciuman menjadikan kita terlihat lebih muda. Alasannya, otot-otot di sekitar wajah (termasuk otot leher dan rahang) terus bergerak saat kamu berciuman. Efeknya menyerupai bentuk olahraga wajah yang ringan. Aliran darah ke wajah juga lebih lancar.

Adakah yang Perlu Diwaspadai dari Sebuah Ciuman?

manfaat-ciuman-di-bibir-isi2-OkayDoc.jpg

Setialah pada pasangan agar risiko penularan penyakit lewat ciuman bisa menurun - OkayDoc

Lebih baik tunda ciumanmu jika pasangan sedang sakit. Jangan sampai ciuman malah jadi sarana penularan penyakit. Apa saja jenis penyakit yang bisa berisiko menyebar lewat ciuman?

  • Herpes simpleks (HSV1).
  • Sifilis, termasuk penyakit kelamin lainnya.
  • Mononukleosis (demam kelenjar).
  • Pilek dan flu.

Penyakit-penyakit di atas akan menular melalui pertukaran air liur. Selain ciuman, penyebaran bisa terjadi melalui hubungan seksual.

Maka dari itu, perhatikan dulu siapa yang kamu cium untuk mengantisipasi serangan penyakit-penyakit ini. Setialah pada pasangan agar risiko penularan lebih rendah.

Baca Juga: Ciri-ciri Penyakit Kelamin yang Sebaiknya Diwaspadai

Manfaat ciuman di bibir terbilang cukup beragam bagi kesehatan. Namun jangan lupa untuk tetap memberikan perhatian pada pasanganmu melalui berbagai hal lainnya.

Luangkan waktumu bersamanya untuk berbincang dan mencurahkan perasaan. Nikmati kebersamaan kalian dan akhiri dengan ciuman di bibir meski hanya sebatas kecupan ringan. Selain menyenangkan hati kalian berdua, hubungan pun menjadi lebih harmonis.

Berikan Komentar
Artikel Terkait
Memuat...
Punya pertanyaan seputar Kesehatan?
Tanya Sekarang
Tanya Dokter
Bookmark telah disimpan
Memuat...