• Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Penyakit
  • Obat
  • Konsultasi
Filter
Reset Filter
Pasang
Jenis Penyakit
Harga
Brand
Rating
Urutkan
Termurah
Termahal
Terpopuler

Diverifikasi oleh

Baby oil memang mengandung emolien yang dapat melembapkan dan menghaluskan. Itu sebabnya minyak yang satu ini sering digunakan untuk melembabkan, bahkan dipercaya bagus untuk wajah. Tapi benarkah manfaat baby oil untuk wajah yang kamu ketahui?

Baby oil umumnya digunakan untuk mencegah kulit kering dan pijat pada bayi. Saat ini minyak khusus bayi ini juga banyak dipakai sebagai produk kecantikan dan perawatan kulit.

Agar kamu tidak salah dalam menggunakanya, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang baby oil dan kegunaannya.

Apakah Baby Oil Ampuh dan Aman pada Wajah Orang Dewasa?

manfaat baby oil untuk wajah

Baby oil mengandung bahan yang berguna untuk melembapkan dan menjaga hidrasi kulit - OkayDoc

Seperti yang sudah disebutkan, baby oil atau nama generiknya topical emollient mengandung bahan yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit. Emolien sendiri adalah nama lain dari pelembap, sehingga tidak aneh jika minyak ini sangat baik untuk mengatasi kulit kering.

Bahan ini akan mempertahankan air pada lapisan atas kulit. Karena itu, kulit wajah akan terlindung dari dehidrasi. Beberapa bahan emolien, seperti petrolatum, lanolin, dan mineral oil, juga sering menjadi komposisi  produk perawatan kulit. Contohnya, untuk mengatasi bibir kering dan masalah iritasi ringan lainnya. 

Penggunaannya memiliki efek samping yang rendah atau hampir tidak ada. Juga diperbolehkan untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga : Ini Dia 6 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah dan Kulitmu

Penggunaan Baby Oil untuk Wajah Orang Dewasa

Baby oil sering digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari pijat dan menghangatkan tubuh bayi hingga membersihkan tas.

Meski belum ada buktinya secara pasti, manfaat baby oil untuk wajah yang paling disenangi oleh wanita tentu saja kegunaannya sebagai produk kecantikan. Beberapa di antaranya meliputi:

Melembapkan Kulit Wajah

melembapkan kulit wajah

Kulit kering karena faktor suhu lingkungan tampaknya bisa diatasi dengan menggunakan baby oil - OkayDoc

Kulit yang kering karena udara dingin dapat segera ditangani dengan baby oil. Produk bayi ini akan melembapkan serta menambah kekenyalan kulit.

Menghapus Makeup Wajah

menghapus make up wajah

Hapus makeup tanpa kesulitan dengan baby oil - OkayDoc

Baby oil dapat dengan mudah menghapus makeup dari wajah. Cara ini dipercaya lebih aman dan tanpa efek samping yang membahayakan kulit wajah.

Merapikan Alis

merapikan alis

Atasi rambut alis berantakan dengan minyak khusus bayi - OkayDoc

Baby oil dapat menjadi trik kecantikan untuk membantu merapikan alis. Proses ini menjadi lebih mudah dan singkat. Cukup berikan sedikit minyak khusus bayi ini pada sikat alis untuk menyisir alismu.  

Mengelupas Bibir Kering

mengelupas bibir kering

Jangan khawatirkan bibir kering lagi, baby oil dipercaya dapat melembapkannya - OkayDoc

Baby oil nampaknya telah terkenal mampu melembapkan dan mengelupaskan bibir kering.

Namun harap diingat bahwa fungsi baby oil untuk kecantikan belum terbukti secara ilmiah. Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan kegunaan baby oil untuk wajah orang dewasa secara akurat.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Wajah Kering ini Membuatmu Anti Jelek

Baby oil memang memiliki kandungan yang aman dan baik untuk kulit sehingga rendah risiko. Tetapi kamu tetap bisa mengalami reaksi alergi jika tidak cocok dengan komposisi tertentu dalam produk minyak ini.

Tiap merek baby oil umumnya memiliki kandungan yang berbeda. Jangan lupa untuk selalu membaca komposisi pada kemasan dan jika perlu, konsultasikan keamanan serta efektivitas penggunaan dengan doktermu sebelum mencoba beragam manfaat baby oil untuk wajah.

Berikan Komentar
Artikel Terkait
Memuat...
Punya pertanyaan seputar Kesehatan?
Tanya Sekarang
Tanya Dokter
Bookmark telah disimpan
Memuat...