• Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Penyakit
  • Obat
  • Konsultasi
Filter
Reset Filter
Pasang
Jenis Penyakit
Harga
Brand
Rating
Urutkan
Termurah
Termahal
Terpopuler

Diverifikasi oleh

Ukuran payudara sering memengaruhi psikologis seorang wanita. Sebagian wanita bahkan rela membayar mahal untuk mendapatkan ukuran payudara yang diidamkan. Padahal, masih ada cara membesarkan payudara yang bisa dilakukan secara alami.

Dibandingkan berbagai cara instan, seperti obat-obatan dan operasi, cara membesarkan payudara yang alami tergolong lebih aman. Meski butuh waktu yang tidak sebentar agar hasilnya terlihat, beberapa cara membesarkan payudara ini mudah dilakukan dan tanpa biaya yang mahal.

Berikut beberapa cara memperbesar payudara secara alami yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan ukuran payudara yang diimpikan.

Pijat

cara membesarkan payudara secara alami

Memijat payudara dengan menggunakan minyak esensial dipercaya dapat membesarkan payudara - OkayDoc

Memijat payudara menjadi metode yang efektif untuk membesarkan ukuran payudara karena dapat memicu hormon, sekaligus meningkatkan kadar oksitosin. Peningkatan tersebut juga bisa membantu menurunkan risiko kanker payudara, munculnya kista, dan mengurangi gejala sindrom pramenstruasi (PMS).

Jaringan yang membentuk payudara sangat responsif ketika dirangsang. Pijatan pada organ ini bisa merangsang jaringan penyokong dan sirkulasi getah bening pada payudara, sehingga memicu banyak efek positif yang bisa mengencangkan sekaligus membentuk payudara menjadi lebih besar.

Pijat payudara dengan tekanan telapak tangan yang kuat mengikuti kontur payudara dari dalam kemudian keluar. Pastikan tangan bergerak dari luar tubuh Anda menuju ke tengah dalam bagian payudara dengan gerakan melingkar. Ulangi sekitar 20 kali.

Gerakan  alternatif lainnya dengan menyapu dari daerah ketiak ke atas, kemudian ke arah bagian depan payudara. Juga gerakan mengangkat payudara dengan kedua tangan, kemudian pijat kuat ke atas ke atas. Ulangi gerakan yang sama untuk sisi lainnya, masing-masing 20 kali juga.

Guna mendapatkan hasil optimal, kamu bisa melakukan pemijatan 2 kali sehari. Agar memijat payudara menjadi lebih mudah, kamu bisa menggunakan minyak esensial dari tanaman yang mengandung fitoestrogen, sepeti minyak esensial adas atau fennel.

Baca Juga : Cobalah Cara Mengencangkan Payudara Paling Efektif Ini

Olahraga

olahraga

Gerakan olahraga seperti push-up merupakan cara membesarkan payudara secara alami - OkayDoc

Melakukan gerakan olahraga tertentu bisa membantu meningkatkan masa otot di bawah payudara, lengan, bahu, punggung, dan bagian dada. Dibandingkan cara membesarkan payudara lainnya, melakukan cara ini mungkin lebih memakan banyak tenaga.

Meski begitu, hasilnya tentu lebih dari sekedar mendapatkan ukuran payudara yang semakin besar. Melakukannya secara rutin juga bisa membuat tubuhmu lebih bugar.

Berikut beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan untuk memperbesar ukuran payudara lewat olahraga:

Push-up

Bukan hanya bisa membesarkan bagian trisep, Push-up juga dapat memperkuat otot-otot dada di bagian bawah payudara. Yang perlu kamu ingat adalah jangan melakukannya terlalu banyak di saat yang sama karena efeknya justru lebih besar pada otot lengan.

Mulailah dengan melakukan 2 atau 3 set push-up, dengan 10 kali push-up dalam tiap set. Lakukan tiap hari.

Jika sudah terbiasa, kamu bisa menambah jumlah set sedikit demi sedikit. Buatmu yang tidak kuat, kamu bisa memulainya dengan membiarkan bagian lutut menyentuh lantai.

Push-up Dinding

Jenis push-up ini lebih mudah dilakukan karena beban tubuhmu bertumpu pada kaki.
Kau cukup berdiri menghadap dinding. Ulurkan dan letakkan tanganmu ke dinding, dengan telapak menempel ke dinding.

Kemudian tekuk sikumu hingga kepalamu hampir menyentuh dinding dan kembali luruskan tanganmu. Gerakannya sama seperti push-up. Ulangi sebanyak 10-15 kali.

"Cara membesarkan payudara dengan olahraga mungkin lebih memakan banyak tenaga, namun manfaatnya bukan hanya untuk menambah ukuran payudaramu. Tubuhmu juga akan lebih bugar secara keseluruhan - DokterBabe"

Angkat Dumbbell

Mengangkat beban atau dumbbell ini adalah latihan yang dapat membantu memperkuat otot-otot dada. Sebagai permulaan, kamu bisa memilih dumbbell dengan berat sekitar 2 Kg.

Pegang dumbbell di kedua tangan, posisikan tangan di samping paha dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat dumbbell perlahan, jaga tangan lurus dan lengan agak membungkuk.

Setelah dumbbell sejajar dengan kepala, turunkan perlahan dan ulangi lagi sampai beberapa kali. Jika tidak memiliki dumbbell, kamu bisa menggunakan botol air mineral ukuran besar yang diisi penuh air sebagai penggantinya.

olahraga bisa membesarkan payudara secara alami

Dumbbell bisa kamu gunakan untuk menambah beban dalam latihanmu - OkayDoc

Gerakan Memutar Tangan

Rentangkan kedua tanganmu ke samping hingga sejajar dengan pundak. Kemudian putar tangan yang tetap terentang dengan membentuk lingkaran kecil searah jarum jam.

Setelah 60 detik, putar tanganmu ke arah sebaliknya. Lakukan ini selama 60 detik juga. Lalu ulangi kedua set tersebut sebanyak 1-2 kali. Jangan lupa untuk mengistirahatkan tangan sejenak di sela set yang kamu lakukan.

Pada tahap awal, lakukanlah dengan tangan kosong. Setelah terbiasa, kamu bisa memberikan beban pada tanganmu, misalnya botol minum.

Merentangkan Tangan

Rentangkan kedua tanganmu ke samping secara bersamaan (telapak tangan pada posisi vertikal), hingga otot punggungmu merasakan sedikit tekanan. Kemudian ayunkan kedua tanganmu agar lurus ke depan sampai telapak tangan bersentuhan.

Ulangi kombinasi gerakan ini selama sekitar 60 detik. Sebagai variasi, kamu bisa melakukannya sambil duduk atau berdiri. Beban atau karet penahan juga bisa dipakai untuk menambah tingkat kesulitan gerakan.

Pose Berdoa

Luruskan lengan ke depan dan katupkan kedua telapak tanganmu. Biarkan tanganmu dalam posisi ini selama 30 detik.

Kemudian tekuk sikumu agar tangan yang terkatup menyentuh dadamu, seperti posisi sedang berdoa. Tahan hingga 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi rangkaian gerakan ini selama 15 kali.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengkombinasikan gerakan-gerakan di atas dalam sekali latihan tiap harinya.

Imbangi dengan Makanan Sehat

cara membesarkan payudara secara alami lewat makanan sehat

Komsumsi makanan sehat dan lemak sehat untuk payudara serta tubuh sehat - OkayDoc

Selain melakukan beberapa cara di atas, kamu bisa menunjangnya dengan mengonsumsi makanan sehat. Pasalnya, secara umum payudara wanita terdiri dari jaringan epitel dan  lemak yang membentuknya. Jaringan dan lemak inilah yang menentukan ukuran dan bentuk payudara menjadi besar atau kecil.

Tidak mengherankan jika wanita dengan tubuh kurus, berat badan rendah atau kurang lemak, umumnya memiliki payudara yang juga kecil. Atas dasar itu, meningkatkan berat badan dan mengkonsumsi lemak sehat, dipercaya bisa memperbesar ukuran payudara.

Meski hal ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut, namun tentu tidak ada salahnya jika kamu coba.

Baca Juga : Jangan Sedih, Begini Cara Mengatasi Payudara Besar Sebelah

Itulah beberapa cara membesarkan payudara secara alami yang bisa kamu lakukan. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menggabungkan beberapa atau bahkan semua cara di atas.

Ingatlah bahwa untuk mendapatkan ukuran yang kamu inginkan, tetap dibutuhkan ketekunan dan kesabaran. Selamat mencoba!

Berikan Komentar
Artikel Terkait
Diet
Lezatnya Kacang dan Buah yang Mengandung Vitamin E Ini!
Annisa Trimirasti
07 Oct 2018
Gangguan Kesehatan
Kenali Gejala Saraf Kejepit agar Bisa Ditangani Secepatnya
Rabbani Haddawi
28 Jul 2018
Gangguan Kesehatan
Mengenali Ciri-ciri Kelenjar Getah Bening yang Bermasalah
Dedi Irawan
05 Oct 2018
Gigi
Ikuti Cara Merawat Gigi Palsu Ini untuk Hindari Komplikasinya!
Nina Hertiwi
12 Oct 2018
Kesehatan Ibu
Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil yang Tak Boleh Dilewatkan
Vivi Hermin
26 Aug 2018
Kebugaran
5 Manfaat Mendaki dan Tips Aman untuk Melakukannya
Rabbani Haddawi
28 Jul 2018
Memuat...
Tanya Dokter
Memuat...